KEBAKARAN TERBESAR SEPANJANG SEJARAH SANGGAU

Sanggau, kebakaran pasar sanggau, pasar senggol, pasar kartini, kota sanggau, sanggau kalimantan barat, sanggau Kapuas, sanggau ledo, peta sanggau, peta kabupaten sanggau, polres sanggau, hotel di sanggau, bkd sanggau, www.sanggau.go.id , kerusuhan sanggau ledo, sejarah sanggau, sejarah kerajaan sanggau, sejarah kerajaan sanggau, sejarah kerajaan di sanggau, sejarah kerajaan sanggau Kalimantan barat, sejarah kerajaan sanggau Pontianak Kalimantan barat, objek wisata Kalimantan, daerah tujuan wisata di Indonesia, daftar tempat wisata, lokasi pariwisata, wisata di Kalimantan, tempat wisata Kalimantan, objek wisata di Kalimantan, tempat berlibur, pariwisata alam, tempat wisata air, tempat wisata alam, tempat-tempat wisata, tempat wisata di Kalimantan, tempat liburan, objek pariwisata, wisata Kalimantan, sanggau kalbar.
Sanggau, 3 Januari 2013
Musibah Kebakar Terbesar Sepanjang Sejarah Kabupaten Sanggau, sekitar 69 Ruko di Area Pasar Senggol dan Jalan Kartini Terbakar Hebat Dan Rata Dengan Tanah. Unit Pemadam Kebakaran Sanggau dibantu Pemadam Yayasan Sanggau serta UPK Sosok, UPK Parindu, UPK PT Erna Dan UPK Kab.Sekadau bahu membahu memadamkan api selama 5 jam. Namun api terlalu hebat dan besar dikarenakan angin yang kencang tetap menghanguskan 69 ruko tersebut rata dengan tanah. 
Api diperkirakan berasal dari salah satu ruko dijalan Kartini sekitar pukul 04.35 subuh dan kemudian menyebar keruko lain merayap ke area pasar tradisional SENGGOL, menurut keterangan beberapa penjual ikan di pasar senggol api berasal dari salah satu ruko di jalan kartini dan merayap ke bangunan sebelahnya, karena masih subuh beberapa ruko mash tutup dan hanya pedagang tradisional yang ada ditempat kejadian. Warga saling bahu membahu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu Unit pemadam kebakaran datang, namun karena api yang sangat besar dikarenakan tiupan angin dipinggir sungai membuat api sulit untuk dipadamkan, sekitar 10 menit barulah datang unit pemadam pemda sanggau dibantu yayasan, namun api sudah melahap beberapa banguna lainnya.
Puncaknya api sekitar pukul 5.15, dimana terdengar ledakan yang berasal dari tabung gas disalah satu ruko yang terbakar membuat kobaran api semakin menjadi besar, beberapa warga menelpon unit pemadam kebakar terdekat untuk meminta bantuan tambahan karena api semakin menggila, barulah satu jam kemudian unit pemadam lain dari kab.Sekadau, Pt Erna, Kecamatan sosok, Kecamatan parindu tiba di pasar senggol.
Api baru dapat dikuasai unit pemadam kebakaran sekitar pukul 09.30 dan hingga kini penyebab kebakaran mash diselidiki pihak kepolisan polres sanggau, untuk kerugian ditaksir sekitar lebih dari 44 milyar.
Gambar-gambar dari tempat kejadian bisa dilihat disni
Info : Ino
Edit : Admin
 
KAPOLDA LANGSUNG DATANG KE LOKASI KEBAKARAN
Share this post :

+ comments + 2 comments

4 Januari 2013 pukul 09.14

Sayang banget ya, pasar di sanggau yang merupakan gedung2 bersejarah ludes dilalap jago merah.. :(

4 Januari 2013 pukul 10.49

Betul, Ju. Banyak kenangan. Nah, pribadi saya juga risau. Sebab novel Naga Berkacamata dari Tembok Pasar, 50 persen setting-nya adalah Pasar Kartini kita. Emhhh... Semoga sanak menyadik yang mendapat cobaan musibah diberi kekuatan oleh YME. Amin...

Posting Komentar
pulau lemukutan bengkayang, lemukutan, lemukutan island, wisata pulau lemukutan, paket wisata pulau lemukutan, pulau randayan, randayan island, wisata pantai, penginapan di pulau randayan, penginapan di pulau lemukutan, tempat wisata di pontianak, paket wisata pulau randayan, pulau kabung, wisata pulau randayan, wisata singkawang, peta kalbar, pulau randayan kalbar, tempat wisata di singkawang, kalimantan barat, wisata kalimantan, tempat wisata singkawang, wisata kalimantan barat, tempat wisata pontianak, singkawang kalimantan barat, pontianak kalimantan barat, wisata di pontianak, tempat wisata di kalimantan barat, peta kalimantan barat, gambar pulau kalimantan, pantai lemukutan, pantai pasir panjang singkawang, wisata kalbar, singkawang wisata, tempat wisata kalimantan barat, pulau borneo, randayan island resort, tempat wisata di kalbar, pulau randayan singkawang, kota pontianak kalbar, wisata di kalimantan, wisata di singkawang, pantai singkawang, batu payung singkawang, objek wisata di pontianak, pulau lumukutan, tempat wisata kalbar, wisata di kalimantan barat, objek wisata singkawang, provinsi kalimantan barat, wisata kota singkawang, wisata kuliner singkawang, pariwisata kalimantan barat, pontianak kalbar, foto pulau kalimantan, objek wisata kalimantan barat, tempat wisata di pontianak kalbar, objek wisata pontianak, objek wisata di singkawang, pantai di kalimantan, randayan island singkawang, tempat wisata di kota pontianak, objek wisata di kalimantan, teluk suak, mancing di bagan, objek wisata di kalimantan barat, peta singkawang kalimantan barat, obyek wisata kota pontianak, paket wisata kalimantan, objek wisata kalimantan, wisata singkawang kalbar, pantai di singkawang, paket tour kalimantan, wisata di kalbar, tempat rekreasi di singkawang, tempat liburan di pontianak, pantai kalimantan, tempat wisata di pulau kalimantan, pulau lemukutan singkawang, pulau randayan kalimantan barat, tempat wisata kota singkawang, wisata pulau kalimantan, wisata bengkayang, pantai pontianak, pantai kura kura singkawang, wisata alam di kalimantan barat, pantai samudra indah singkawang, pantai kalimantan barat, pulau lemukutan kalbar,

.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sanggau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger